Monday, May 16, 2016

Resep Bolu Pisang

Resep Bolu Pisang – Bolu pisang ialah kue yg terbuat dari campuran bahan basic tepung terigu & pisang. Kue ini mempunyai rasa yg amat sangat khas & nikmat. Rata-rata bolu pisang dijadikan sbg makanan sarapan saat tak masih banyak ketika buat memasak. Terutam bagi beberapa orang yg sibuk. Dapat namun sekarang bolu pisang telah jadi camilan lezat yg tiap-tiap waktu mampu kita nikmati.

Utk sanggup menikmati bolu pisang ini, kita bakal membelinya lewat toko roti atau kue. Dikarenakan nyaris tiap-tiap toko roti jual bolu pisang iniu. Tapi seandainya disekitar Kamu tak ada toko yg menjual bolu pisang ini, berikut ada tips resep bolu pisang sederhana yg sanggup Kamu simak & utk sendiri di hunian. 

Resep Bolu Pisang


Bahan-bahan:
– Tepung terigu 150 gram
– Susu bubuk krim sebanyak 5 sendok makan
– Baking powder sekitar 1/2 sendok teh
– Gula halus sebanyak 150 gram
– Margarin cukup 150 gram, cairkan
– Telur ayam kampung sebanyak 6 butir
– TBM sebanyak 1 sendok makan
– Buah pisang ambon 2 haluskan
– 1 buah pisang ambon lagi dipotong-potong.

Cara membuat bolu pisang enak dan sederhana:

1. Petama siapkan wadah untuk mencampurkan adonan kue bolu pisang nantinya. Lalu campurkan antara tepung terigu, baking powder, dan susu bubuk krim secara merata. Agar lebih merata, aduk-aduk campuran tersebut dengan menggunakan bantuan tangan.
2. Dalam wadah yang berbeda, campurkan bahan-bahan seperti telur, gula pasir, TBM, dan halusan pisang. Kemudian kocok bahan-bahan tersebut hingga tercampur secara merata.
3. Apabila kedua adonan tersebut sekiranya sudah tercampur secara merata, satukan kedua adonan dalam sebuah wadah. Aduk-aduk lagi hingga campuran keduanya menjadi rata. Lalu setelah itu campurkan margarin cair kedalamnya.
4. Kini kita masuk ke pemanggang kue bolu pisang. Untuk mengawalinya siapkan pemanggang yang berbentuk seperti cetakan bolu, lalu di dalamnya olesi dengan margarin cair dan taburi dengan sedikit tepung terigu secara merata.
5. Jika sudah, tuang adonan yang telah dibuat tadi secukupnya kedalam cetakan bolu atau panggangan tersebut secukupnya saja. Setelah itu tunggu hingga adonan tersebut menjadi setengah matang (kira-kira 25 menit).
6. Adonan yang setengah matang tadi diatasnya letakan potongan-potongan pisang, lalu masak kembali hingga matang dan berubah warna menjadi kekuning-kuningan. Sajikan selagi masih hangat.

Sekian informasi singkat seputar cara membuat bolu pisang sederhana yang enak di lidah. Agar resep bolu pisang diatas bisa menghasilkan rasa yang lezat dan nikmat, Anda dapat menambah buah pisang ataupun susu di dalamnya. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Bolu Pisang

0 comments:

Post a Comment